gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Ragam

Babinkamtibmas Desa Cidolog Inten Sosialisasikan Kamtib Umum Lewat Program DDS

10
×

Babinkamtibmas Desa Cidolog Inten Sosialisasikan Kamtib Umum Lewat Program DDS

Sebarkan artikel ini

Sukabumi – isiaionline.com || – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban umum pasca Pemilu serta pelestarian lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Cidolog, Bripka Asep Dedey, S.H., melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) di Kampung Cicariu, Desa/Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat, 3 Mei 2024 ini, memfokuskan pada penyebaran informasi penting dan pengumpulan masukan dari masyarakat.

Selama DDS, Bripka Asep Dedey menekankan beberapa poin penting dalam himbauannya kepada warga, yaitu:

Iklan didalam konten:
  1. Penyampaian Program Kapolri PRESISI: Menginformasikan tentang pentingnya sinergitas masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024 serta menjaga kondusifitas keamanan pasca Pemilu.
  2. Kesempatan Curhat ke Bhabinkamtibmas: Mempersilakan warga untuk berdialog dan menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi sebagai bagian dari Program Kapolres Sukabumi PRESISI.
  3. Proaktif Dalam Keamanan: Mengajak warga untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, khususnya pasca Pemilu.
  4. Koordinasi Kamtibmas: Meminta warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas melalui kontak yang telah disediakan jika menemukan kendala atau informasi seputar kamtibmas.
  5. Pencegahan Kenakalan Remaja: Himbauan kepada remaja dan orang tua untuk menghindari perilaku berisiko seperti kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, dan penggunaan knalpot bising.
  6. Antisipasi TPPO: Meminta masyarakat untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang.
  7. Penggunaan Masker: Mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker mengingat kondisi udara yang kurang baik, guna mencegah ISPA.
  8. Pengelolaan Sampah: Himbauan untuk tidak membakar sampah yang tidak sesuai dengan UU Pengelolaan Sampah No. 18 tahun 2008.
  9. Larangan Membuka Lahan dengan Cara Membakar: Mengingatkan tentang bahaya dan larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar karena risiko kebakaran hutan.
Info Lainnya   Angela Pramudita Bersama Profemista Team Gandeng Pemuda Rancamekar Seungit melakukan Santunan Yatim dan Dhuafa di Desa Haurngombong, Sumedang

Kegiatan ini disambut positif oleh warga Desa Cidolog, yang merasa lebih terinformasi dan terlibat dalam upaya-upaya keamanan dan pelestarian lingkungan. Bripka Asep Dedey berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan lingkungan akan terus meningkat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dan bekerja sama dengan masyarakat, agar setiap warga merasa aman dan terlibat aktif dalam berbagai inisiatif kamtibmas dan lingkungan,” tutur Bripka Asep Dedey. Polsek Sagaranten akan terus mengadakan kegiatan serupa untuk memperkuat tali silaturahmi dan kolaborasi dengan masyarakat di masa mendatang.

Sumber : Humas Polres Sukabumi.

Example floating