gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
OrganisasiRagam

Forwaci Bandung Bangkit Bangun Eksistensi Jati Dirinya

25
×

Forwaci Bandung Bangkit Bangun Eksistensi Jati Dirinya

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, Idisi Online,- Ketua Formasi Wartawan Cimaung Indonesia (Forwaci), Indra Fuji Priatna menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran formasi pengurus baru yang telah bekerja keras membangkitkan kembali, serta menggerakkan roda organisasi pers Forwaci.


Kata Ketua Indra. Dibawah komando Sekjen Yudika Adjie MND dalam satu bulan ini,  Forwaci kembali tampilkan jatidirinya yang sempat terkucilkan, sehingga eksistensinya mulai lagi diakui, diperhitungkan serta mulai dilirik pemerintah kabupaten/ kota maupun Provinsi Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Forwaci pertama kali didirikan oleh wartawan-wartawan di wilayah kecamatan Cimaung dan Pangalengan kabupaten Bandung.

Dengan akta notaris Nia Nurliana, S.H., M. Kn dengan no AHU-00781.AH.0201 tanggal 19 September 2016, kemudian didaftarkan ke Kemenkumham dengan SK. Menkumham No:AHU-000381.AH.01.07.Tahun 2022.


Keberadaan Forwaci sendiri saat ini didukung 39 anggota wartawan aktif di media lokal dan mainstream, baik online maupun cetak, serta banyak lagi calon wartawan muda yang masih digodok dalam formasi Diklatsar jurnalis.

Adapun keberadaan sekretariat Forwaci beralamat di Jl. Raya Pangalengan – Banjaran KM. 25 Kp. Cigeureuh, Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Menurut Indra Fuji Priatna, pergerakan di internal serta dukungan pergerakan dilangit internet oleh portal media Forwacinews.com, dalam satu bulan ini berhasil mengembalikan citra diri dan identitas Forwaci ke publik sebagai sebuah organisasi yang mendatangkan manfaat untuk masyarakat,  dengan dukungan dari rekan-rekan wartawan anggota Forwaci yang mempunyai kemampuan serta portal media pendukung sendiri.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah melakukan kerja sama kemitraan dengan Pemkab Bandung dalam bentuk pemberitaan guna menyebarluaskan informasi ke publik terkait hasil-hasil kemajuan yang telah dicapai dan pembangunan di Kabupaten Bandung,” akunya, saat diwawancarai awak media di sekretariat Forwaci, Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Selanjutnya, sambung Indra, selain program internal dalam waktu dekat ini, dengan segera akan terbentuk
DPC – DPC yang kepengurusannya berada di 5 wilayah Kabupaten (Bandung, Garut, Bandung Barat, Sumedang, Subang dan Cianjur), serta 1 Kota yakni DPC Kota Bandung.

Termasuk juga dalam waktu 3 bulan kedepan kami berencana akan merambah ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk beraudensi, sekaligus menjajaki peluang-peluang usaha kemitraan media yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan segala program-program yang telah direncanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi Allah Swt. Program ini kami jalankan semata-mata dengan niat baik ingin memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, termasuk kemanfaatan bagi para anggota Forwaci sendiri,” pungkasnya. * *

Info Lainnya   Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna Melepas Rombongan Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Bandung Kloter 26 KJT

Rep. Yudika, Hidayat

Example floating
Example floating