gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
TNIYurisprudence

Jaksa Penuntut Umum Hadirkan 44 Orang Saksi Dalam Perkara Pidana Tanah Mabes TNI di Jatikarya

8
×

Jaksa Penuntut Umum Hadirkan 44 Orang Saksi Dalam Perkara Pidana Tanah Mabes TNI di Jatikarya

Sebarkan artikel ini

(Puspen TNI), Bekasi Idisi Online,- JPU (Jaksa Penuntut Umum) telah menghadirkan 44 orang Saksi dari 70 orang Saksi yang akan dihadirkan dalam sidang lanjutan Perkara Pidana Nomor 484/Pid. B/2023/PN.Bks dengan terdakwa H. Dani Bahdani, S.H., bertempat di Ruang Sidang Kartika I Lantai 2 Pengadilan Negeri Kota Bekasi Kelas 1 A Khusus Jl. Pintu Air, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Jawa Barat, Senin (6/5/2024).



Sidang yang digelar kali ini masih pada agenda pemeriksaan para saksi dipimpin oleh Majelis Hakim Basuki Wiyono, S. H., M.H., dengan Hakim Anggota 1 Sorta Ria Neva, S.H., Hakim Anggota 2 Joko Saptono, S.H., M.H., Panitera Pengganti Nining Anggraini K, S.H., Jaksa Penuntut Umum (JPU) Heru Saputra , S.H., M.Hum., dan Pengacara Tersangka diantara: Jhon, S.E., Panggabean, S.H., M.H., Daance Yohanes, S.H., Togap L. Panggabean, S.H., Mangasi Ambarita, S.H., Ganti Lombantoruan, S.H., M.H.

Hadirnya 3 (tiga) orang Saksi an. Ibu Hj. Karyah Binti H. Sarim, Bpk. Timin Bin Warsid, Bpk. Jamat Bin Amprung telah menggenapkan menjadi 44 orang Saksi dari 70 orang Saksi pada sidang yang digelar secara terbuka untuk umum ini, para Saksi memberikan keterangan secara bergantian kepada Majelis Hakim, Saksi Hj. Karyah Binti H. Sarim (65Th) memberikan keterangan bahwa “yang memiliki tanah di jatikarya adalah mertua saya, yaitu bapak saiyah dan ibu Nani, dan suami saya bernama bapak Marta serta saya tidak mengetahui apakah mertua saya mendapatkan ganti rugi atau tidak,” ucapnya.

Selanjutnya, Saksi Timin Bin Warsid (45 Th) menjelaskan kepada Majelis Hakim bahwa saksi hanya meneruskan kepengurusan tanah dari orang tuanya yang sudah meninggal, saksi diajak oleh saudara Udin dan H. Saman untuk bertemu dengan Terdakwa di kantor notaris untuk membuat surat kuasa serta pada saat menandatangani surat kuasa tanpa ada unsur paksaan, kemudian saksi Jamat Bin Amprung (66 Th) mengatakan tidak mengetahui surat tanah tersebut dan yang mengurus surat kuasa adalah H. Sama’an serta yang menandatangani surat kuasa adalah abangnya saksi, saksi juga tidak mengetahui surat apa yang ditandatanganinya dan tidak mengetahui tentang hasil gugatan.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi.

Iklan didalam konten:

Red, Imul Sumber Puspen TNI

Example floating