gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Tekan Kasus DBD Kang DS Ajak Para ASN dan Masyarakat Bersih-bersih.  Lingkungan

9
×

Tekan Kasus DBD Kang DS Ajak Para ASN dan Masyarakat Bersih-bersih.  Lingkungan

Sebarkan artikel ini

KAB. BANDUNG, IDISIONLINE – Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap kepada semua perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung bisa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi di wilayah Provinsi Jawa Barat, tak terkecuali di Kabupaten Bandung.

“Tentunya dengan menguatkan koordinasi dengan aparat kewilayahan, jajaran TNI, Polri juga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah rawan bencana. Yaitu dengan melaksanakan upaya mitigasi dalam rangka persiapan menghadapi cuaca ekstrem,” kata Dadang dalam sambutannya saat pelaksanaan apel pagi ASN Pemkab Bandung, di lapangan Upakarti Soreang, Senin (6/5/2024).

Kemudian dapat menjadi perhatian bersama, imbuh Bupati Bedas, saat ini kasus DBD (demam berdarah dengue) di Jawa Barat (Jabar) kembali merebak.

“Tercatat data dari Dinas Kesehatan Jabar sebagai 22.682 kasus DBD terjadi dan telah menelan 190 korban jiwa,” katanya.

Kejadian tersebut, dikatakannya, tentu saja salah satunya disebabkan oleh perubahan iklim dengan adanya fenomena El Nino.

“Untuk itu kepada seluruh ASN saya imbau agar dapat menggerakkan masyarakat di wilayah tempat tinggal masing-masing agar melakukan gerakan bersih-bersih lingkungan secara rutin. Dengan harapan lonjakan kasus khususnya di Kabupaten Bandung dapat ditekan,” ungkapnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, mengimbau kepada para kepala perangkat daerah beserta seluruh ASN, senantiasa menjaga kekompakan, kebersamaan, semangat, loyalitas, dan integritas dalam bekerja.

“Berikan warna dan kontribusi positif setiap gerak langkah ASN guna peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengajak kepada seluruh ASN agar terus memperbaiki niat, semangat, untuk bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

“Implementasinya melalui kerja nyata berdasarkan indikator kinerja jelas dan terukur berdasarkan timeline yang sudah ditetapkan. Terus lakukan inovasi dalam berkinerja,” ujarnya.

Info Lainnya   Sekda Jabar Pimpin Apel Pagi di Gedung Sate, Tegaskan ASN Berorientasi Outcome

Pada kesempatan itu, Bupati Bedas ini mengucapkan terima kasih kepada para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang tetap konsisten meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Saya harap beberapa apresiasi yang telah diraih beberapa waktu lalu, akan menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi negeri,” katanya.

Dikatakannya, menjelang dua bulan akhir semester 1 (satu), seluruh perangkat daerah agar dapat melakukan langkah-langkah percepatan pencapaian target kinerja. Selain itu penyerapan anggaran dan penyelesaian administrasi keuangan serta progres capaian program prioritas pembangunan Kabupaten Bandung.

“Dengan langkah-langkah konkrit sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.**

Example floating
Example floating