gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Organisasi

Seberapa Layakkah H Yosep Nugraha Bisa Dampingi Kerja Bupati Dadang Supriatna Saat Sekarang Dan Nanti ? Begini Kata Forwaci

10
×

Seberapa Layakkah H Yosep Nugraha Bisa Dampingi Kerja Bupati Dadang Supriatna Saat Sekarang Dan Nanti ? Begini Kata Forwaci

Sebarkan artikel ini

Bandung, Idisi Online,- Jajaran pengurus organisasi pers Formasi Wartawan Cimaung Indonesia (Forwaci) mengapresiasi langkah Bupati Bandung Dadang Supriatna yang menempatkan H. Yosep Nugraha S.H.,M.I.P sebagai sosok yang tepat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Bandung baik masa kini maupun mendatang.



Apresiasi spontan ini diutarakan karena sosok simpatik dan dedikasi tinggi H. Yosep Nugraha yang dianggap mampu bekerja dengan efektif dan efisien serta mampu mengelola media-media yang berada di Kabupaten Bandung sehingga berdampak signifikan dengan raihan 313 penghargaan yang dicapai Bupati Bandung Dadang Supriatna hanya dalam waktu 3 tahun bekerja.

Hal tersebut terungkap dalam audensi/pertemuan pertama kali untuk silaturahmi dan diskusi yang langsung dirancang Kabid (Kepala Bidang) Komunikasi dan Informasi Publik, Sandi Apriatna, S.STP dimana dirinya telah mengundang perwakilan jajaran pengurus DPP Forwaci bertempat diruangan kerja Kadiskominfo Kabupaten Bandung, Soreang, Selasa (7/5/2024) pukul 14.00 Wib.

Adapun sekretariat DPP Forwaci sendiri kantor kedudukan hukumnya di wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya di Jl. Raya Pangalengan Km. 25 Kp. Cigeureuh Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat.

Iklan didalam konten:



Pertemuan silaturahmi yang penuh dalam suasana keakraban dan kekeluargaan tersebut dihadiri beberapa perwakilan pengurus inti DPP Forwaci yaitu Ketua Umum Indra Fuji Priatna beserta wakil Aripudin, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Yudika Adjie, Bendahara Umum Yudi Akew.

Menurut Ketua Umum DPP Forwaci Indra Fuji Priatna bahwa Kami merasakan keramahan sambutan dan pesan obrolan berwawasan yang penuh kepedulian kepada insan pers Kabupaten Bandung dari pak Kadiskominfo (H. Yosep Nugraha) pada kami sebagai pengurus Forwaci.

“Hal yang wajar bila kami sangat apresiasi pada beliau,” kata Ketua Indra kepada awak media di ruang sekretariat Forwaci sesudah bersilaturahmi.

Indra menilai selain pak Kadis Yosep itu ramah dan berwawasan, ternyata paparan dalam obrolannya dengan kami khusus di bidang kejurnalistikan, pandangan H. Yosep Nugraha berkelas dan sangat obyektif memberikan penilaian terhadap dunia pers dengan segala permasalahannya,” sambungnya.

Pernyataan Ketua Indra tersebut diamini Sekjend DPP Forwaci Yudika Adjie yang menilai langkah tepat Bupati Bandung Dadang Supriatna memilih sosok pejabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bandung.

“Bupati Bandung Kang DS sangat tepatlah menempatkan H. Yosep Nugraha di jabatan Kepala Dinas Kominfo, disamping beliau memiliki pandangan luas bidang kejurnalistikan juga mempunyai konsep kerja di bidang komunikasi dan informatika sangat mumpuni. Hal ini terpotret dari seputar obrolan santai yang kami serap dan simak paparannya,” ungkap Yudika.

“Hal ini terbukti dengan banyaknya rekan wartawan mengacungkan jempol atas kebijakan Kadiskominfo Yosep yang dapat merangkul semua pihak baik dari berbagai organisasi pers hingga wartawan yang tergabung jadi aktif terpacu dalam membuat pemberitaan seputar giat pemerintahan kabupaten Bandung,” kata Yudika melanjutkan pandanganya.

Dia menilai konsep kerja kemitraan dalam berita, baik online dan cetak mau pun visual yang dikerjasamakan Diskominfo dengan wartawan aktif terdaftar dilaporkan termanage apik, kompak, serta mencerminkan rasa wartawan sesuai Tagline BEDAS Kabupaten Bandung.

Senada diungkapkan Wakil Ketua Aripudin dan Bendahara Umum Yudi Akew, saat Indra dan Yudika berikan keterangan pada tim media, dengan ekspresi anggukan kepala dan angkat jempolnya sebagai tanda mengiyakan. Selain itu juga apresiasi dan ungkapan rasa salut atas kerjasama yang telah terbangun dengan Diskominfo Kabupaten Bandung.

“Apa yang dikatakan Ketua dan Sekjen Forwaci kami benar adanya, baru kali ini kesempatan berbincang dengan Kadiskominfo dan Kabid KIP Diskominfo yang telah bikin kami nyaman dan bangga. Banyak hikmah dan pelajaran yang kami petik,” ungkap Arip dan Akew.

“Sangatlah wajar, bila kami semua sepakat nyatakan. Kadiskominfo Yosep Nugraha adalah sosok pejabat setingkat Kadis kepercayaan Bupati DS dan sangat layak sebagai pendamping kerja Bupati hari ini serta masa yang akan datang. Itu pun bila Kang DS terpilih lagi jadi Bupati Bandung di Pilkada serentak tanggal 27 November nanti. Kami doakan Semoga sukses,” tandasnya.

Masih ingat dan terngiang ditelinga ada ulasan Kadis Yosep Nugraha jadi catatan penting menarik pengurus Forwaci, bahwa konsep kerjasama yang dibangun Diskominfo dengan banyak jajaran wartawan serta organisasi pers di Kabupaten Bandung.

“Diskominfo itu ibarat orang yang mau membangun rumah yang diinginkan, tentu mencari tukang ahlinya yang mampu mewujudkan bangunan yang diinginkannya, kerjasama pun terjalin, jadi sangatlah wajar bila ada materi yang dikeluarkan untuk menggapai itu,” tutup mereka para pengurus inti Forwaci menirukan ungkapan Kadiskominfo Yosep Nugraha.

Info Lainnya   Mahasiswa UNIBI Sambangi Kantor Redaksi Media Idisi Online

Red, Ummy, Adjie

Example floating