gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
DemokrasiPolitik & Ekonomi

PAN dan Gerindra Bangun Koalisi Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Bandung

3
×

PAN dan Gerindra Bangun Koalisi Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Bandung

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bandung, Idisi Online,- Hari ini, Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat, SE.,MM, menerima sowannya Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung, Hj. Thoriqoh Nasrullah Fitriyah, di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Bandung Jl. Patal Banjaran No.45. Jum’at 17-5-2024.

Hal tersebut mengundang banyak pertanyaan para pengamat politik juga publik, mengingat sekarang ini jelang tahun politik. Apakah akan terbentuk Koalisi Indonesia Maju di jilid Pilkada serentak di Kabupaten Bandung?
Pertanyaan tersebut mendapat respon langsung dari Ketua DPC Gerindra H. Yayat Hidayat yang mengatakan ini pertemuan biasa rutinitas saja.

H. Yayat Hidayat menyebut bahwa PAN dengan Gerindra bukan orang lain lagi, karena kedua partai ini sudah bersama-sama terbungkus dalam koalisi Indonesia maju, dan senantiasa memperjuangkan serta memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Pada perhelatan Pilpres 2024 beberapa waktu lalu.

“Bersyukur karena perjuangan kita sukses menjadikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2024-2029,”

Dirinya pun tak menampik kemungkinan untuk berkoalisi lagi melanjutkan perjuangan bersama-sama pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 ini.

“Bagi kami, Gerindra terbuka membuka ruang kepada siapapun termasuk PAN demi untuk kemajuan Kabupaten Bandung, well come,” tegasnya.

Iklan didalam konten:

Menurutnya, PAN ini sudah berkontribusi luar biasa mendukung Prabowo Subianto dari 15 tahun yang lalu. Jadi wajar kalau sekarang kami sangat sambut dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPD PAN kabupaten Bandung, Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah menyampaikan bahwa pertemuan semacam ini merupakan jadwal rutinitas PAN ke partai-partai saja dalam rangka membangun silaturahmi dan komunikasi.

Terkait kedekatan, Thoriqoh menyebut PAN dengan Gerindra memiliki hubungan spesial terkait Pilpres dimana sekitar 15 tahun PAN mendukung pak Prabowo.

“Selain topik yang kami bahas selain penguatan sinergitas di parlemen, ada juga pembicaraan menyangkut Pilkada tetapi ini masih dalam tahap penjajakan. Pada intinya kami terbuka kepada partai-partai yang lain, bilamana ingin bergabung,” kata Thoriqoh.

Oleh sebab, lanjut Thoriqoh, syarat Bupati kedepan harus benar-benar berdiri untuk semua golongan dan mementingkan semua masyarakat kabupaten Bandung. ***Hidayat***

Example floating