gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
DemokrasiPolitik & EkonomiRagam

Balad Enang Sahri Dukung Dikdik S. Nugrahawan Menjadi Walikota Cimahi

10
×

Balad Enang Sahri Dukung Dikdik S. Nugrahawan Menjadi Walikota Cimahi

Sebarkan artikel ini

Kota Cimahi, Idisi Online,- Balad Enang Sahri Lukmansyah (BaladEsa) siap dukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi periode 2024-2029.

Acara digelar di Saung Kinayungan Jalan Ciuyah No.21, Padaasih, Kecamatan. Cisarua, Kota Cimahi, Sabtu (18/5/2024).

Acara tersebut dihadiri wakil Dikdik Suratno Nugrahawan Heri Sambas, Ketua DPD NasDem Kota Cimahi dan anggota DPRD kota Cimahi, H Enang Sahri Lukmansyah, para kader NasDem berjumlah 200 orang, pengurus NasDem Kota Cimahi, dan anggota -anggota dewan terpilih tahun 2024-2029.

Menurut Enang acara tersebut sekaligus menggelar halal bihalal seluruh anggota NasDem kota Cimahi sebagai pengikatan silaturahmi antar anggota dan anggota lainnya.

“BaladEsa ini artinya BaladEnang Sahri, kita ini sudah membangun komunitas berawal dari Cipageran, ke Citeureup, Padasuka, Cibeureum, sekarang hampir disemua kelurahan ada BaladEsa,” ungkap Enang.

Enang membuat komunitas BaladEsa tujuannya untuk memberikan kontribusi pemikiran, dan dalam bentuk lainnya untuk membangun Kota Cimahi.

“Saat ini kami mengumpulkan kawan-kawan BaladEsa, sebagai silaturahmi dan Halal BI halal,” terangnya.

Diakui oleh Enang, bahwa anggota BaladEsa di Cimahi ada 6000 anggotanya untuk mewarnai Kota Cimahi untuk pembangunan Kota Cimahi.

“Saya mengumpulkan anggota BaladEsa ini yang dihadiri oleh para 200 orang para koordinator, disamping sebagai silaturahmi juga yaitu sebagaimana kita sudah melaksanakan pileg, dan hal itu pileg adalah kerja mereka,” jelasnya.

200 anggota BaladEsa yang hadir dalam acara halal bihalal siap dukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi

Diterangkan pula oleh Enang, sebagaimana pada pileg yang lalu, orang-orang membicarakan money politik, dan berbagi.

“Alhamdulillah kita tidak melakukan itu, tapi betul-betul komitmen dari masyarakat, mendorong H Enang jadi anggota Legislatif, Kana saya telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” tandasnya.

Info Lainnya   Bendungan Bajayu menjadi objek wisata gratis di Perbatasan Tebingtinggi - Sergai

Enang juga sangat mendukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi dari partai NasDem, karena NasDem mendukung seseorang, harus dilihat dari elektabilitas orangnya di masyarakat.

“Pak Dikdik elektabilitas nya di masyarakat cukup dikenal, maka dari itu kami meminta Pak Dikdik untuk menjadi walikota Cimahi, tentu harus menjadi kader NasDem,” paparnya.

Enang juga awalnya oleh BaladEsa diminta maju sebagai calon walikota Cimahi, namun dikarenakan intruksi dari DPP bahwa NasDem minimal harus mendapatkan 7 kursi bila ingin mencalonkan walikota Cimahi.

“Maka saya tidak bisa mencalonkan walikota Cimahi, karena NasDem dikota Cimahi hanya mendapatkan 5 kursi, walaupun naik satu kursi dan suara NasDem,” jelasnya.

Begitu pula yang disampaikan perwakilan dari Dikdik Suratno Nugrahawan, Ketua presidium CimahiKita, Heri Sambas yang lebih akrab dipanggil Hersam, hadir di acara tersebut, menjelaskan, bahwa Dikdik yang diminta oleh Partai NasDem menjadi calon walikota Cimahi.

Ketua Presidium CimahiKita Heri Sambas Siap dukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi 2024-2029

“Posisi Pak Dikdik ini sebagai ketua Dewan Pembina di CimahiKita, ketika ada dukungan dari partai, apalagi yang saya tahu bahwa Pak Dikdik ini tidak melamar kepada partai untuk jadi calon walikota Cimahi,” tandas Hersam.

Ditegaskan oleh Hersam, bahwa Dikdik karena diminta oleh Partai NasDem, untuk ber kontestasi di pilkada 2024-2029 mendatang.

“Bagi kami ini sebuah kebahagiaan disini adalah sebuah pengakuan bahwa Pak Dikdik dianggap mampu dan berkompeten untuk memimpin Cimahi kedepannya,” tegasnya.

Itupun diakui oleh Hersam, bahwa akan berangkat dari partai mana Dikdik Suratno Nugrahawan, menurut Hersam hal itu bagaimana partai NasDem yang 5 kursi nantinya dapat berkoalisi dengan partai lainnya.

“Yang namanya politik itu dinamis, hari ini katanya bisa A besok bisa B, bagi saya politik ini tidak bisa seperti dipermukaan yang kawan-kawan lihat, tetapi lebih jauh didalam pemikiran manusia yang paling dalam, jadi artinya politik itu seni dalam berkehidupan,” tutup Hersam.

Info Lainnya   Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung Dalam Rangka Penyampaian LKPJ TA 2023

Rep. Baghja, Prita

Example floating
Example floating