gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Pendidikan

Himpaudi Kec. Dayeuhkolot Gelar Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2024.

16
×

Himpaudi Kec. Dayeuhkolot Gelar Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2024.

Sebarkan artikel ini

Dayeuhkolot, Idisionline.- Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Dayeuhkolot menggelar Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2024. Berlangsung di Aula kantor Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Kamis (9/5/24)

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Dayeuhkolot, Ely Komalasari, S.Pd., menerangkan bahwa kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini kali ini diikuti oleh 466 peserta didik dengan materi kreasi antara lain, Menghias Celengan, Teknik Mozaik, Rampak Sekar dan Tahfiz Qur’an. Tema kegiatan Merdeka bermain, bersama, berkreasi dan Bersinergi, terangnya.

Ketua Himpaudi Kec Dayeuhkolot, Ely Komalasari, S.Pd

Ely menuturkan kegiatan kreasi anak ini diikuti oleh 24 lembaga yang tergabung dalam Himpaudi Kecamatan Dayeuhkolot yang mana kami selalu mengadakan kegiatan apresiasi untuk anak yaitu dua kegiatan dalam satu tahunya yaitu Manasik haji dan Gebyar Kreatifitas Anak seperti kegiatan ini, tuturnya.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa percaya diri anak dan kreatifitas anak, sedangkan agenda tahunan ini kami selenggarakn tidak berhubungan dengan event hari besar, melainkan kita selenggarakan dengan waktu yang tentatif, sesuai dengan program Himpaudi, ujar Ely.

“Kami sudah menyelenggarakn sebayak 8 kali dalam masa periode kepengurusan saya sebagai Ketua Himpaudi Kecamatan Dayeuhkolot yang sudah dua kali periode kepengurusan sejak dari tahun 2018 sampai 2024 ini,” kata Ely Komalasari.

Ely berharap dari gebyar kratifitas anak ini dapat mensuport para orangtua, yang mana pendidikan anak usia dini bukan harus dijejali dengan berhitung dengan harus bisa baca, melainkan dengan adanya apresiasi seperti ini bisa menjadi advise kepada para orang tua bahwa biarkan anak itu bergembira, biarkan anak itu mengekpresikan keinginanya sendiri tanpa ada paksaan, Agar kemandirian anak tumbuh, timbul kreatifitas anak dengan sendirinya dan hal ini sejalan dengan kurikulum merdeka, harapnya.

Info Lainnya   Ditunjang Sarpras yang Memadai SMKS Nuurul Mutaqin Cisurupan Garut, Masih Jadi Primadona diminati Siswa dalam PPDB
PJ Kades Cangkuang Kulon Agus Ali, SE.  Saat memberikan sambutan

Sementara Pj Kades Cangkuang Kulon, Agus Ali, SE., sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Keratifitas Anak Usia Dini yang diselenggarakan HIMPAUDI Kecamatan Dayeuhkolot yang bertempat di Aula kantor desanya, Desa Cangkuang Kulon, ungkapnya.

Agus Ali menuturkan, ia sangat mendukung pembentukan karakter anak melalui kegiatan yang menyenangkan, kegiatan yang menggembirakan untuk anak, yang tentunya anak usia dini harus bahagia dan dalam perkembanganya harus diberikan keleluasan untuk berkreasi agar anak tumbuh dengan kemadirian dan kepercayaan dirinya, ujar Agus Ali.** (Din)

Example floating
Example floating