gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Pendidikan

Camat Dayeuhkolot, Asep Suryadi Mendorong Kegiatan Kreasi Anak Usia Dini Untuk Tetap Bergembira dan Bahagia

13
×

Camat Dayeuhkolot, Asep Suryadi Mendorong Kegiatan Kreasi Anak Usia Dini Untuk Tetap Bergembira dan Bahagia

Sebarkan artikel ini

Dayeuhkolot, Idisionline.- Camat Dayeuhkolot, Drs. Asep Suryadi, M.AP., mendorong kegiatan kreatifitas anak usia dini agar anak tetap bergembira dan bahagia dengan tidak memaksakan anak dijejali dengan pelajaran yang berat, seperti harus bisa menghitung dan membaca, biarkan anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan fase usianya. Hal tersebut disampaikan Camat Asep Suryadi di sela kegiatan Gebyar Kreatif Anak Usia Dini tingkat Kecamatan Dayeuhkolot yang diselenggarakan oleh Himpunan  Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia  (HIMPAUDI) Kecamatan Dayeuhkolot. Berlangsung di Aula Kantor Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Kamis (9/5/24)

Lebih lanjut Asep Suryadi mengatakan, Gebyar kreatifitas anak Usia dini dibuat untuk memotivasi anak dalam suasana baru, karena pada intinya anak- anak itu harus bergembira, harus bahagia, anak-anak itu jangan dipaksa untuk pintar, karena anak usia dini dibawah 5 tahun, yang dikembangkan itu kan perasaanya, dibuat mereka itu untuk bahagia, setelah bahagia yang berkembang adalah suasana- suasana positifnya, katanya.

Camat Dayeuhkolot, Drs. Asep Suryadi, M.AP.

Camat Asep menuturkan, dengan suasana anak yang bahagia, maka akan tumbuh perkembangan pisik dan mental spiritualnya dengan hal- hal yang positif, perkembangan  anak usia dini bisa berkembang perasaanya ke arah yang lebih bagus manakala perasaanya bahagia dan berhembira, tuturnya.

“Orang tua harus menghindari anak dimarahi, anak dipaksa untuk bekerja keras, berpikir keras dan sebagainya, orang tua harus bisa menciptakan suasana yang positif, karena anak usia dini itu harus bahagia,” kata Camat Asep.

Masih menurut Camat Asep, Orang tua jangan takut anak tidak menjadi pintar, karena pintar itu akan ada masanya, imbuhnya. Dari sejumlah penelitian menyatakan bahwa kepintaran itu hanya mempengaruhi sebanyak 20 persenya saja dalam kesuksesan seseorang, sementara yang 80 persenya lagi dipengaruhi oleh faktor lainya, seperti
keterampilan, disiplin, tanggung jawab, pengalaman dan kepribadian yang baik, kepintaran itu hanya 20 persenya saja, maka dorongan anak untuk tetap bahagia itu harus tetap dijaga biar tumbuh kembangnya positif, ujarnya.

Info Lainnya   Disparbud Jabar Menggelar Workshop West Java Academy di Bandung

Camat Asep berharap, kegiatan Gebyar Kreatifitas anak usia dini ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter anak, menambah suasana baru dan memotivasi anak bersemangat bersama teman- temanya bermain bersama, harapnya.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kecamatan Dayeuhkolot bisa terselenggara setiap tahunya, bahkan mungkin program- program yang lainya yang positif bisa dikembangkan lagi selain kegiatan gebyar kreatifitas Anak seperti ini,” tegas Asep Suryadi.

Example floating
Example floating