gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Berita

Pj Ketua Dekranasda Jabar, Amanda Soemedi Apresiasi Partisipasi Kader PKK Jabar di Jambore Nasional dan Parade Kriya Budaya

8
×

Pj Ketua Dekranasda Jabar, Amanda Soemedi Apresiasi Partisipasi Kader PKK Jabar di Jambore Nasional dan Parade Kriya Budaya

Sebarkan artikel ini

Kota Surakarta, Idisi Online,- Penjabat Ketua TP – PKK Provinsi Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin mengapresiasi para kader PKK yang berpartispasi pada Jambore Nasional Kader PKK dan Parade Kriya dan Budaya di Kota Surakarta.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi – tingginya atas partisipasi aktif para kader PKK Jawa Barat yang telah ikut serta dalam rangkaian kegiatan Jambore Nasional Kader PKK dan Parade Kriya dan Budaya yang digelar di Kota Surakarta,” ujar Amanda Soemedi pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak ke – 52 PKK di Area Balekambang, Kota Surakarta, Kamis (16/5/2024) malam.

Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini digelar dengan tema ‘Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’, dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Hadir pula Ketua TP PKK Pusat, para Ketua TP PKK provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Amanda mengajak para kader PKK Jabar, menjadikan hari peringatan ini sebagai momentum meningkatkan kualitas pergerakan PKK demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita meningkatkan peran dan fungsi sosialisasi, edukasi, serta penggerakan di tengah masyarakat. Menjadi mitra pemerintah dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” kata Amanda.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian bicara tentang program-program unggulan kader PKK membangun keluarga yang sehat dan tangguh.

Tri menekankan, melalui kerja sama PKK dan Badan Pangan Nasional, gerakan memberikan makanan tambahan berhasil membantu menurunkan angka stunting di berbagai daerah.

Menurut Tri, PKK Pusat bersama PKK di daerah telah membantu penurunan angka inflasi dengan gerakan tanaman cabai.

Kemudian, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pelaksanaan rumah tangga dan harmonisasi keluarga melalui keluarga Indonesia Sejahtera.

“Serta harmonisasi gerakan keluarga sehat dan tangguh bencana melalui tiga proyek: peduli stunting, perilaku hidup bersih dan sehat, serta peduli kesehatan ibu dan anak,” sebut Tri.

Info Lainnya   2 Orang Tenaga Kerja PT. SBM Rekanan PLN ULP Tebingtinggi Tak Berikan Gaji, Mengadu Ke Disnaker

Red. IWAN M Sumber Humas Jabar

Example floating
Example floating