gulir untuk menutup!
Example floating
Example floating
Berita

Dinilai Tak Sepadan, Katar Yudha Karya Sukalilah Kembalikan Kompensasi Projek Galian PLN

9
×

Dinilai Tak Sepadan, Katar Yudha Karya Sukalilah Kembalikan Kompensasi Projek Galian PLN

Sebarkan artikel ini

Garut, Idisi Online,- Keberlangsungan inovasi yang tengah dilaksanakan PLN di jalur Nasional, tepatnya di sepanjang jalur Malangbong hingga Cibatu Garut, proyek galian itujadi sorotan publik.

Sejumlah organisasi masa, LSM serta Karang yang berada di wilayah ter lintasi proyek itu, berkumpul di Karinding Desa Sukalilah, Sabtu (18/05).

Tidak kurang dari 7 Lembaga yang terdata tampak hadir dalam kesempatan itu. Sementara perwakilan dari pengawas Proyek itu, Rifki didampingi rekannya datang dan memberikan sejumlah Amplop.

Amplop yang kemudian  di serahkan  Rifki kepada tiap pengurus lembaga yang hadir pada saat itu disebutkan Rifki sebagai dana kordinasi dari biaya operasional proyek itu.

“Pekerjaan Kami dalam proyek itu hanya sebagai pelaksana lapangan saja, ini kompensasi dari perusahaan” ucap Rifki.

Disinggung perihal perusahaan pelaksana kegiatan, Rifki menyebut itu dikerjakan langsung pihak PLN.

“Pekerjaan yang Kami awasi sepanjang 4,6 Kilo meter . itu pelasanaanya langsung oleh PLN’ imbuhnya

Dilain pihak Karang Taruna Yuda Karya Desa Sukalilah, diungkapkan sekretarisnya Yusuf Fahkot bahwa dana kompensasi yang diberikan pihak PLN tidak sepadan.

“Jika kelembagaan yang ada dan aktif di wilwyah kami termasuk karang taruna kami  Desa Sukalilah. Terus terang keberatan dengan nilai dalam Amplop yang di berikan pihak PLN melalui Rifki” ungkap Yusuf.

Ditegaskan pros  yang akrab disapa Iyong berhasil ditemui di Sekretariatnya. Menurutnya kompensasi yang tak seberapa itu  hanya akan jadi fitnah saja.

“Daripada timbul fitnah sesama pengurus dan anggota kami yang berjumlah puluhan, kami fikir lebih baik amplop yang berisikan uang  250:ribu itu dikembalikan saja’ Tegas Yusuf.

Lebih lanjut Dia berujar hal itu dilakukan bukan berarti tidak pro aktif mendukung proyek.

“Amplop yang akan kami kembalikan bukan berarti kami menamfik rezeki atau ingin menghambat iklim kondusifitas pekerjaan. ini lebih kepada penghargaan kami terhadap lembaga kami naungi” ujar Yusuf.

***Heryawan Azizi

Example floating
Example floating